Selasa, 18 Desember 2012

KTHR SELERA TANI PERKEBUNAN JABON JASINGA


Kayu Jabon merupakan salah satu jenis bibit kayu yang biasa dipakai dalam dunia perkayuan untuk membuat mebel. Jenis kayu ini dipilih karena memiliki mutu yang jauh lebih bagus daripada kayu lainnya. Kayu ini memiliki tekstur yang sangat halus dan juga memiliki silinder yang lurus putih kekuningan. Selain itu, jenis kayu ini tidak berserat.

Banyak pengusaha yang memilih berinvestasi dengan bibit kayu jabon karena kayu ini akan sangat digunakan di industri mebel. Banyak orang yang puas membentuk mebel dari kayu ini karena kayu ini memiliki batang yang mudah dikupas, direkatkan, tidak cacat, dan juga mudah dikeringkan. Jenis serat kayu ini ialah terpadu sehingga memiliki struktur yang rapi. Apabila digunakan sebagai bahan baku mebel kayu ini akan memiliki permukaan yang mengkilap. Selain itu, kayu ini memiliki keawetan dan ketahanan yang cukup lama. Tidak susah bagi anda untuk mencoba berbisnis bibit kayu jabon ini. Hal yang perlu anda lakukan ialah memilih jenis bibit kayu yang berkualitas.

Kebanyakan pengusaha bibit kayu jabon menanamnya dalam jumlah yang cukup banyak dan dimasukkan dalam pot kecil atau polybeg kecil. Untuk perawatan bibit ini juga lumayan mudah. Anda hanya perlu memupuk dan memberi air secukupnya untuk dapat menghasilkan pohon kayu yang baik. Tidak susah bagi anda untuk menjadi seorang pengusaha kayu karena jenis kayu ini akan sangat penting digunakan dalam usaha mebel.

Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi KTHR Selera Tani perkebunan Jabon Jasinga Bogor Jawa Barat  call/sms : :081546275444 / 087873775444 yang mengulas lebih lengkap mengenai penanaman jabon dan investasi jabon.


Investasi pada tanaman kayu saat ini merupakan investasi yang bisa kita andalkan. Saat ini bukan hanya para petani kayu saja yang mengandalkan hasil dari penanaman kayu. Dari kalangan pengusaha, investor dan juga dari kalangan lain yang memiliki modal untuk terjun dalam dunia pertanian. Karena akhir- akhir ini kebutuhan kayu yang terus meningkat dan keterbatasan dari penyedia kayu, maka pengusaha kayu lapispun terjun langsung untuk ikut menanam berbagai jenis kayu yang dapat di manfaatkan untuk kebutuhan pabrik kayu lapis mereka. Dengan berbagai cara mereka menggalakkan penanaman. salah satunya dengan cara kemitraan.

Salah satu kayu yang tingkat pertumbuhannnya sangat cepat adalah kayu jabon. Walaupun kayu jabon ini sudah banyak dikenal oleh sebagian besar para investor, pengusaha dan para petani, tetapi masih banyak juga para petani yang belum mengenal kelebihan-kelebihan yang di miliki oleh tanaman kayu jabon ini.  Maka dari itu marilah kita bersama-sama untuk mengenalkan tanaman jabon ini kepada seluruh masyarakat.

Nilai ekonomis pada tanaman ini sangat baik jika kita melihat pangsa pasar yang butuh adanya tanaman kayu untuk mencukupi produksi mereka baik untuk keperluan di dalam negeri sendiri maupun untuk keperluan ekspor kita. Karena umur masa panen yang begitu singkat ini akan mengembalikan stok kayu kita yang akhir akhir ini mengalami penurunan.

Kami menyediakan bibit jabon, sengon dan lain-lain tanaman kayu keras.

Ini adalah sekilas gambaran mengapa kita bisa mengatakan bahwa jabon tumbuhan potensial yang bernilai ekonomis cukup baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar